ITB, sebagai salah satu perguruan tinggi negeri di Indonesia, selalu berkomitmen untuk memfasilitasi studi bagi mahasiswa dari berbagai kalangan. Kondisi perekonomian yang berbeda seharusnya tidak menjadi halangan untuk menjalani pendidikan di perguruan tinggi. Oleh karena itu, ITB membantu mahasiswa dengan menyediakan berbagai fasilitas beasiswa maupun dana bantuan studi untuk mahasiswa.

Bagi mahasiswa baru, pemerintah pusat melalui Direktorat Pendidikan Tinggi (Dikti) sejak tahun 2010 konsisten menyediakan Beasiswa Bidik Misi. Dimana beasiswa ini turut memberikan bantuan pelepasan 100% Biaya Implementasi Pendidikan Prabayar (BPPM) dan Biaya Pendidikan Semester (BPPS) selama 8 semester (tepat waktu 4 tahun) untuk mahasiswa-mahasiswa yang terpilih.

Terdapat banyak beasiswa dan dana bantuan studi lainnya yang bisa mahasiswa dapatkan sesuai dengan kebutuhan mahasiswa dengan berbagai syarat dan ketentuan yang berlaku. Secara terperinci, informasi daftar beasiswa tersebut dapat dilihat di situs Direktorat Kemahasiswaan ITB sebagai berikut link https://kemahasiswaan.itb.ac.id/beasiswa/beasiswa/index